Sunday, December 14, 2014
Berlangganan

5 Tips Dan Cara Menghemat Baterai Smartphone Agar Tidak Ngedrop

5 Tips Dan Cara Menghemat Baterai Smartphone Agar Tidak Ngedrop - Setelah sebelumnya saya membahas mengenai bagaimana cara merawat layar sentuh pada smartphone, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara merawat dan menghemat baterai smartphone agar tidak cepat habis dan tidak cepat ngedrop.

Smartphone saat ini memang seakan akan menjadi kebutuhan primer bagi manusia ketimbang makan. Ketika makan dan beraktivitas lainnya kita masih saja menggunakan smartphone. Dan dengan semakin banyaknya penggunaan smartphone dalam kehidupan sehari hari, tentunya hal ini akan berpengaruh pada kondisi baterai dan juga daya baterai kita.

Dengan penggunaan smartphone yang cukup lama, tentunya hal ini akan membuat kita sering mengecas smartphone dan pastinya kita sudah tahu bahwa terlalu sering mengecas smartphone justru tidak baik bagi kondisi baterai kita dan akan menyebabkan cepat rusak.

Cara Agar Baterai Smartphone Awet

Cara Menghemat Baterai Smartphone Agar Tahan Lama Dan Tidak Cepat Ngedrop
source : images.google.co.id
Oleh karena itulah, di sini saya akan memberikan beberapa tips dan cara untuk menghemat baterai smartphone agar awet dan tidak cepat habis. 5 tips tersebut adalah sebagai berikut :

1. Atur Tingkat Kecerahan Smartphone

Display merupakan salah satu hal yang menyebabkan daya baterai cepat habis. Hal ini bisa kita lihat sendiri pada setting kemudian baterai. Di sana akan ada keterangan penggunaan daya baterai dalam smartphone kita. Biasanya persentase terbesar adalah dari display yang hal ini berhubungan dengan tingkat kecerahan layar.

2. Tidak Menggunakan Live Wallpaper

Menggunakan wallpaper bergerak tentunya akan membuat tampilan smartphone menjadi lebih indah. Namun jika hal ini dihubungkan dengan hal yang pertama di atas, tentu saja hal ini akan meningkatkan penggunaan daya baterai dari display. Untuk itu, lebih baik anda menggunakan wallpaper statis agar baterai anda bisa awet dan tahan lama.

3. Lihat Task Manager Dan Matikan Aplikasi Yang Tidak Digunakan

User biasanya tidak mengerti ketika kita telah menutup sebuah aplikasi dan ternyata aplikasi itu masih aktif. Hal ini bisa kita lihat di menu setting kemudian aplikasi. Di sana kita bisa melihat aplikasi mana yang sedang aktif sekarang. Jika terdapat aplikasi yang tidak kita gunakan namun masih tergolong aktif, maka lebih baik anda hentikan aplikasi tersebut.

4. Matikan Bluetooth, Wifi, GPS, Sinkronisasi Dan Juga Notifikasi Aplikasi

Dalam rangka menghemat baterai smartphone anda, saya rasa hal ini sudah anda pahami. Penggunaan beberapa hal di atas tentunya akan membuat penggunaan daya menjadi berlebihan. Ketikasmartphone dalam kondisi istirahat, alangkah lebih baik jika anda menonaktifkan beberapa hal tersebut. Untuk notifikasi dan sinkronisasi, beberapa aplikasi yang berhubungan biasanya adalah facebook, gmail, BBM, twitter dan beberapa jejaring sosial lainnya.

5. Menggunakan Fitur Saving Battry Bawaan Smartphone

Pada beberapa tipe smartphone terbaru, telah dilengkapi aplikasi yang berfungsi untuk menghemat penggunaan baterai anda. Seperti pada smartphone yang saya miliki yakni Asus Zenfone 4. Smartphone ini telah dilengkapi fitur Smart Saving yang berfungsi untuk mengatur penggunaan baterai.

Demikian artikel dari Bengkel Hp Android mengenai 5 Tips Dan Cara Menghemat Baterai Smartphone Agar Tidak Ngedrop. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Kata Kunci Yang Berhubungan